Sat. Dec 3rd, 2022

Email Pengguna OpenSea Bocor, Perusahaan Ingatkan Soal Serangan Phising

Byeditor

Jul 5, 2022 , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Platform email OpenSea, pasar NFT terbesar berdasarkan volume perdagangan, telah mengalami pelanggaran data setelah seorang karyawan di Customer.io, mitra pengiriman email OpenSea membocorkan data pengguna.

Dilansir dari artikel dan jurnal Decrypt, Senin (4/7/2022), dalam sebuah posting blog, pihak OpenSea mengatakan seorang karyawan Customer.io menyalahgunakan akses karyawan mereka untuk mengunduh dan berbagi alamat email yang disediakan oleh pengguna OpenSea dan pelanggan dengan pihak eksternal yang tidak sah.

Menurut OpenSea, semua pelanggan yang telah membagikan emailnya kepada mereka dengan platform harus berasumsi mereka telah terkena dampak pelanggaran tersebut. Perusahaan menambahkan ini dapat mengakibatkan “kemungkinan yang lebih tinggi untuk upaya phishing email yang mencoba meniru percis mirip seperti OpenSea.”

OpenSea mengatakan aktor jahat dalam pembobolan tersebut mungkin mencoba menghubungi pelanggan melalui email yang berasal dari domain yang mirip dengan OpenSea.io, seperti OpenSea.org dan OpenSea.xyz.

Beberapa pengguna OpenSea turun ke Twitter untuk membagikan tangkapan layar yang menunjukkan OpenSea menghubungi mereka melalui email untuk memberi tahu mereka tentang pelanggaran tersebut.

Perusahaan menambahkan mereka membantu Customer.io dalam penyelidikan yang sedang berlangsung, dan telah melaporkan insiden tersebut ke penegak hukum.

Meskipun perusahaan yang berfokus pada kripto biasanya lebih memperhatikan aspek keamanan operasi mereka, ini bukan pertama kalinya ruang tersebut terkena kebocoran data besar.

Pada Maret, pelanggaran data di HubSpot, perusahaan perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan yang populer, mengakibatkan peretas mencuri data pelanggan dari Circle, BlockFi, Pantera Capital, NYDIG, dan perusahaan kripto terkemuka lainnya.

Bulan lalu, OpenSea juga mengalami server Discord disusupi dan dibanjiri iklan phishing yang mempromosikan penipuan NFT yang ditawarkan dalam kemitraan dengan YouTube.

Pada Januari, platform NFT itu menjadi korban salah satu serangan paling dahsyat hingga saat ini, di mana peretas menggunakan exploit untuk membeli beberapa NFT jauh di bawah nilai pasarnya.

Di samping itu, selain Informasi tersebut, ada juga informasi tentang aplikasi bermain yang menghibur dan menyenangkan jika dapat memenangkan game tersebut, yaitu permainan SlotPermainan slot hanyalah untuk mencari kesenangan jika memang menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan. Game slot adalah game yang menghadirkan kebahagiaan dalam keberuntungan, jika terjadi sebuah kemenangan.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.